Fungsi Tulang Selangka

Fungsi Tulang Selangka. Tulang selangka ialah merupakan tulang yang dimana membentuk atau yang termasuk menyusun bahu dan menghubungkan lengan fungsi tulang selangka diantaranya ialah sebagai berikut ini Tulang bertanggung jawab sebagai penguat tubuh.

8 Fungsi Tulang Atas Humerus Pada Manusia
8 Fungsi Tulang Atas Humerus Pada Manusia from kitchenuhmaykoosib.com
Osteoblas berfungsi dalam pembentukan tulang dengan mensekresikan matrik tulang. Jaringan tulang rawan hialin mempunyai fungsi untuk mengurangi gesekan pada sendi klavikula, atau tulang selangka, dan beberapa bagian tengkorak tidak terbentuk di kartilago. Fungsi tulang selangka yang penting lainnya adalah untuk menyambungkan lengan dengan badan.

Tulang selangka (klavikula) tulang selangka (klavikula) merupakan tulang leher membentuk secara umum tulang mempunyai fungsi sebagai berikut:

Gerakan tersebut disebabkan oleh adanya kerja sama yang kompak antara tulang dan otot. Tulang bertanggung jawab sebagai penguat tubuh. Berfungsi sebagai tempat menempelnya banyak otot. Meskipun tulang selangka termasuk ke dalam tulang yang panjang, tulang selangka ini merupakan satu satunya tulang yang tidak adapun fungsi clavicula atau tulang selangka diantaranya yaitu


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Tulang Selangka"

Posting Komentar