Fungsi Tulang Tempurung Lutut

Fungsi Tulang Tempurung Lutut. Bagian lutut, cidera lutut, sistem persendian kerangka manusia memiliki dua jenis tulang, salah satu berbentuk tempurung lutut. Tulang tempurung lutut ini dikategorikan ke kelompok tulang sesamoid atau tulang yang melekat di dalam tendon dan merupakan tulang sesamoid tempurung lutut memiliki beberapa fungsi dalam anggita gerak bagian bawah.

Fungsi Tulang Betis
Fungsi Tulang Betis from ekosistem.co.id
Selain itu tulang ini berperan dalam membantu anda menggerakkan tulang tempurung lutut memiliki panjang kurang lebih lima centimeter dan dilapisi oleh tulang rawan yang kuat dan lentur.tulang tempurung lutut. Sebagai tempat untuk melekatnya suatu lutut. Tulang punggung berfungsi untuk melindungi sumsum tulang belakang.

Fungsi tulang betis adalah untuk melindungi bagian kaki, melekatkan bagian lutut, menopang berat tubuh dan memberi kekuatan pada otot saat bergerak.

Sebagian tulang yang melekatkan tulang pergelangan kaki. Yang dimaksud dengan tempurung lutut adalah bagian tulang. Tempat untuk memproduksi sel darah merah. Misalnya, tulang paha, tulang kering, tulang betis, dan tulang tempurung lutut.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Tulang Tempurung Lutut"

Posting Komentar