Perbedaan Monokotil Dan Dikotil

Perbedaan Monokotil Dan Dikotil. Secara umum, tumbuhan dikotil dan monokotil dapat dibedakan dengan jelas. Perbedaan mencolok yang dimiliki tumbuhan monokotil dan dikotil juga dapat kita identifikasi langsung dari struktur akarnya.

Perbedaan Monokotil Dan Dikotil Yang Perlu Diketahui
Perbedaan Monokotil Dan Dikotil Yang Perlu Diketahui from www.caraprofesor.com
Perbedaan utama antara batang monokotil dan batang dikotil adalah bahwa batang monokotil berisi kumpulan vaskular yang tersebar di seluruh batangnya sedangkan batang dikotil mengandung kumpulan vaskular yang disusun dalam bentuk satu atau dua cincin. Perbedaan tumbuhan dikotil dan monokotil dilihat dari kambiumnya Tanaman berbunga terbagi menjadi dua jenis yaitu:

Contoh biji monokotil adalah biji jagung dan kelapa.

Secara morfologi perbedaan monokotil dan dikotil yaitu : Dalam bunga monokotil, jumlah kelopak adalah 3 atau kelipatan 3. Perbedaan utama antara batang monokotil dan batang dikotil adalah bahwa batang monokotil berisi kumpulan vaskular yang tersebar di seluruh batangnya sedangkan batang dikotil mengandung kumpulan vaskular yang disusun dalam bentuk satu atau dua cincin. Tumbuhan monokotil merupakan tumbuhan yang memiliki satu kotiledon.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Monokotil Dan Dikotil"

Posting Komentar